Rekomendasi 7 Pola Candlestick Paling Akurat untuk Dicoba!

Melakukan investasi atau trading memang bukan hal yang mudah, apalagi tanpa bantuan dari pola candlestick. Saat ini, sudah ada beberapa rekomendasi pola candlestick paling akurat

Rianda

pola candlestick paling akurat

Melakukan atau memang bukan hal yang mudah, apalagi tanpa bantuan dari pola candlestick. Saat ini, sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Beberapa pola ini pun tak bisa dipilih dengan sembarangan dan harus menyesuaikan dengan kondisi pasar. Bagi yang membutuhkan rekomendasi dari pola candlestick yang paling akurat, maka simak daftarnya di sini:

1.  Evening Star

Untuk pilihan pola yang pertama, dikenal luas dengan nama Evening Star dan banyak digunakan oleh trader. Pola ini dianggap sangat akurat terutama saat dipakai bersamaan dengan pola yang lainnya, yaitu Morning Star.

Karakteristik yang dimiliki oleh pola ini ada pada bentuknya berupa batang yang berjajar rapi. Selain itu, biasanya pola ini akan membantu para trader untuk mengambil keputusan terbaik saat merasa ragu.

2.  Abandoned Baby

Tak kalah dari yang sebelumnya, pola yang kedua, Abandoned Baby juga direkomendasikan untuk dicoba langsung. Ketika muncul kondisi seperti bullish, akan muncul sebuah titik dari yang terendah sampai tren menjadi turun.

Melalui bantuan dari pola ini, biasanya nanti kesenjangan yang terjadi di pasar menjadi lebih rendah. Tak sedikit pula yang menganggap keberadaan dari pola ini menjadi kebalikan dari pola Evening Star.

3. Three Black Crows

Dikenal dengan nama Three  Black Crows, pola candlestick paling akurat ini juga jangan sampai terlewat. Biasanya pola ini dimanfaatkan dengan baik oleh para trader saat terjadi tren kenaikan.

Nantinya tandanya akan dilihat berupa tiga batang hitam di terendah atau mungkin dekat dengan intrabar. Pola ini dijadikan pilihan oleh trader untuk melihat seberapa jauh penurunan akan terjadi di pasar.

4.  Three Line Strikes

Disarankan juga untuk dicoba langsung, pola seperti Three Line Strikes ini sangat akurat dan menarik. Nantinya, baris dari bullish akan mencoba untuk membuat tiga lilin hitam ketika ada tren turun.

Nantinya, setiap bar yang ditampilkan juga akan menunjukkan titik terendah yang masih jauh lebih rendah. Namun setelah itu, setiap bar masih akan ditutup dengan keberadaan dari intrabar yang juga rendah.

5. Two Black Gapping

Kelima, pola candlestick paling akurat yang bisa dicoba oleh trader ini dikenal dengan Two Black Gapping. Pola seperti ini biasanya akan muncul ketika terjadi tren naik namun dengan gap ke bawah. 

Selain itu, tampilan dari pola ini bisa ditemui dalam bentuk dua batang hitam di posisi terendah. Saat pola seperti ini muncul, trader akan diminta untuk menebak kapan penurunan berada di terendah.

6. Inverted Hammer

Pola candlestick yang bernama Inverted Hammer secara juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi yang terbaik. Saat ini, pola ini dikenal dengan luas sebagai kebalikan dari pola Hammer dan pola Hanging Man.

Meski begitu, ketiga pola tersebut sejak awal memiliki satu fungsi yang sama, menunjukkan sinyal reversal. Tak hanya itu, nantinya bentuk dari pola Inverted Hammer ini lebih mirip dengan downtrend ketimbang sumbu di badan.

7. Three White Soldiers

Rekomendasi pola candlestick yang terakhir ini bisa dicoba terutama ketika ada tren bullish yang kuat. Biasanya pola ini akan bekerja bersama dengan pola Three Black Crows yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Seperti yang disinggung, adanya tren bullish ini berkaitan langsung dengan daya beli yang memang konsisten. kerja dari pola ini juga lebih berkaitan dengan perubahan dari trend harga di pasar investasi.

Itulah rekomendasi yang terbaik untuk pola candlestick paling akurat dan bisa dicoba sedari sekarang. Ada yang memang cocok untuk tren pasar yang sedang turun dan ada pula yang sebaliknya.

Related Post